Elemen-elemen dari bauran pemasaran sering disebut sebagai "Empat 'P", suatu istilah yang digunakan sejak tahun 1960-an
§ Produk Ini adalah baik nyata atau layanan tidak berwujud yang diproduksi dalam skala besar dengan volume spesifik unit.
§ Harga adalah jumlah pelanggan membayar untuk produk. Bisnis dapat meningkatkan atau menurunkan harga produk jika toko lain memiliki produk yang sama.
§ Promosi mewakili semua komunikasi yang dapat digunakan pedagang di pasar. Promosi memiliki empat elemen yang berbeda: iklan, public relation, personal selling dan promosi penjualan . Sebuah jumlah tertentu crossover terjadi ketika promosi menggunakan empat elemen utama bersama-sama, yang umum dalam promosi film. Iklan mencakup komunikasi yang dibayar, dari iklan bioskop, radio dan iklan internet melalui media cetak dan billboard. Public relations adalah di mana komunikasi tidak langsung dibayar dan termasuk siaran pers, kesepakatan sponsor, pameran, konferensi, seminar atau pameran perdagangan dan peristiwa. Dari mulut ke mulut adalah setiap komunikasi yang tampaknya informal tentang produk oleh individu biasa, pelanggan yang puas atau orang khusus yang terlibat untuk menciptakan momentum firman mulut. Penjualan staf sering memainkan peran penting dalam mulut ke mulut dan Hubungan Masyarakat (lihat Produk di atas).
§ Tempat – Lokasi penjualan yang strategis.
Kita bisa melihatnya pada website www.vans.com berikut.
Dan pada halaman awal web tersebut sudah terdapat bagian promotion.
Ini adalag halaman dari produknya yang terdiri dari kategori. Condohnya kategori anak-anak,laki-laki dan perempuan.
Lalu berikut ini adalah tampila dari halaan daftar harga / price. Yang jika kita meng klik salah sau produknya nanti akan muncul daftar harga dan model-model yang berbeda tapi tetap type yang sama.
Dan yang verikut ini merupakan halaman web bagian tempat (place).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar