Senin, 12 Maret 2012

Aplikasi Children Dictionary Berbasis Android

Kali ini saya akan membahas aplikasi android yang saya buat,yaitu aplikasi Children Dictionary Berbasis Android. Tampilan aplikasi Children Dictionary Berbasis Android ini dalam tampilan menu awal terdapat 3 pilihan menu yaitu, menu indonesia-inggris,menu inggris-indonesia, dan menu exit. Untuk menu indonesia-inggris dan menu inggris-indonesia di dalam menu tersebut memiliki tampilan yang sama, yang berbeda hanya pada menu indonesai-inggris adalah kata indonesia yang menjadi inputannya dan kata inggris yang menjadi outputnya, lalu pada menu inggris-indonesia adalah kata inggris yang menjadi inputan dan kata indonesia yang menjadi outputnya. Aplikasi ini hanya khusus untuk inputan nama-nama hewan dan di lengkapi dengan gambar sesuia dengan nama hewan yang diinputkan.
Dalam penggunaan aplikasi ini user memilih dahulu ingin menggunakan menu indonesia-inggris atau menu indonesia-inggris. Untuk menggunakannya setelah memilih menu, cukup menginputkan nama hewan dengan bahasa indonesia ataupun bahasa inggris dan nanti secara otomatis akan keluar output terjemahan nama hewan dengan bahasa indonesia atau bahasa inggris sesuai dengan nama hewan yang kita inputkan dan gambar secara otomatis akan keluar sesuai dengan nama hewan yang kita inputkan.

1. Struktur Navigasi
Struktur navigasi berfungsi untuk menceritakan struktur atau alur cerita dari suatu program. Berikut ini gambar struktur navigasi yang digunakan untuk membuat aplikasi Children Dictionary Berbasis Android :
Tambah Gambar

2. Flowchart

3. Rancangan Interface

>Layar Menu


>Layar Kamus Indonesia-Inggris






4. Hasil Output




2 komentar:

  1. wah aplikasi ini bagus bgt..
    gan bolen mnta source codenya gk??
    atw krm k email ane y
    badunkcapunk@yahoo.com

    pgn bljr android jg gan..

    BalasHapus
  2. Gan keren banget. boleh minta source code nya juga gak ? Kebetulan mau bkin ini buat skripsi gann.. Klo boleh email ke saya gan bputrinatalia@gmail.com

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Cibinong, jawa barat, Indonesia
Saya mahasiswa universitas gunadarma,jurusan Teknik Informatika jenjang S1.